• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Soal Ujian Nasional IPA SMP Tahun 2017

Pak Salim. Pada kesempatan ini pak salim coba akan berbagi soal ujian nasional (UN) SMP tahun 2017. Sudah banyak sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sehingga banyak sekolah yang tidak memiliki arsip soal ujian nasional untuk dijadikan latihan soal-soal persiapan UN bagi siswa.

Soal Ujian Nasional IPA SMP Tahun 2017

Ujian Nasional atau lebih sering disebut singkatannya UN merupakan ujian penentu bagi siswa, kenapa tidak ?, karena masih banyak sekolah yang menggunakan sistem nilai ujian sebagai sarat masuk sekolah berikutnya. Misalkan saja ujian nasional di SMP,  untuk melanjutkan pendidikan ke lebih tinggi apakah itu SMA, SMK, MA dan lainnya. Masih banyak sekolah yang membuat perengkingan untuk masuk ke sekolah tersebut berdasarkan nilai UN, walaupun sebagain sekolah sudah mengadakan tes seleksi tertulis dan seleksi akademik dari rapor. Maka Nilai UN juga andil dalam menentukan masa depan pendidikan anak.

Maka pada kesempatan ini, Pak Salim ingin berbagi soal Ujian Nasional yang telah di ujikan pada tahun pelajaran 2016/2017 lalu. Bagi kamu yang sedang mencari soal UN IPA silahkan download soal UN IPA melalui link tautan yang kami berikan dibawah ini.


Untuk persiapan ujian nasional tahun 2018 tentu saja tidak lepas dari persiapan dengan membahas soal soal un tahun sebelumnya, tidak saja soal un tahun 2017 namun soal-soal UN tahun 2015, dan soal UN tahun 2016.

Semoga soal UN IPA SMP tahun 2017 yang kami bagikan ini bermanfaat bagi kamu, dan kami mendoakan kamu nanti lulus ujian nasional dengan nilai sangat memuaskan.

Kontak

Dapat berhubungan dengan saya melalui :


Alamat

Pinaga, Simpang Empat, Pasaman Barat - Sumatera Barat

Phone number

+(62) 852 6875 4938

Website

https://paksalim.blogspot.com/